Tuesday, March 10, 2009

Recovery Windows Password

Aku lupa password Windows laptopku membuka dan ngerubah password Administrator?”, kata saudaraku dari ponsel, ketika aku berada di suatu toko retail C*****u*. Sepertinya dia butuh jawaban atau solusi praktis dengan segera.

Wah, aku ngga tahu, paling yang bisa kita lakukan metode coba-coba, misal login dengan Administrator, password [blank], dll”, jawabku setelah berpikir sejenak. 

Atau coba login dengan user lain, lalu robah password adminnya”, aku memberi saran dengan harapan ada celah yang bisa ditelusuri.

Ngga bisa udah aku coba!”, responnya dengan nada yang desperately.

Lalu saya tanya Paman yang maha tau “Uncle Google”.

Saya fokuskan pencarian dengan menggunakan third party tool. Dari hasil pencarian saya temukan third party tool, spt:

  1. SpotMau Password Finder - Simple startup utility resets a forgotten admin or users' password using a familiar Windows-like program interface instead of command-line.
  2. Windows Key - Top rated version of Passware's Windows Key app, supports Windows Vista and RAID/SCSI/SATA drives.
  3. Petter Nordahl-Hagen's Offline NT Password & Registry Editor - A great boot CD/Floppy that can reset the local administrator's password.
  4. Openwall's John the Ripper - Good boot floppy with cracking capabilities.
  5. EBCD – Emergency Boot CD - Bootable CD, intended for system recovery in the case of software or hardware faults.
  6. Ophcrack (free). Installer yang tersedia bisa didowload dalam bentuk iso, dimana ukurannya sekitar 452 MB. Dari pengalaman rekan yang lain, kurang dari satu jam semua login passwords berhasil diidentifikasi.
  7. Tool yang lain adalah UBCD. Dimana cara kerjanya adalah tol ini akan meng-create user baru selevel administrator.Tapi, testimoni teman yang lain mengatakan tool ini tidak memecahkan masalah. Bahkan jendela login sama sekali tidak muncul lagi.

Kalo teman-teman sekalian punya tertimoni tentang hal ini, selakan di-share disini.

0 comments:

Post a Comment