Tuesday, November 11, 2008

4 Mata Berhenti Tayang

Walau saya tidak begitu lagi menyukainya, dan jarang menontonnya, beberapa hari ini saya agak bertanya-tanya Tukul Arwana koq tidak nongol lagi di tv? Hal ni mendorong saya untuk mencari tahu. Dan, ternyata program tersebut (sementara) sudah berhenti tayang.

Beritanya saya kutib dari situs ini
KPI hentikan tayangan Empat Mata

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan sementara program talk show televisi swasta Empat Mata, acara yang dipandu oleh aktor komedian Tukul Arwana.

Kami menghentikan sementara taya-ngan program Empat Mata, karena dinilai telah melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3-SPS),” kata Ketua KPI, Sasa Djuarsa Sendjaja, dalam jumpa pers di Kantor KPI, Jakarta, Selasa (4/11) petang.
Menurut Sasa, keputusan diambil karena KPI menemukan terjadinya pelanggaran kode etik penyiaran dalam acara tersebut, dan Empat Mata sudah pernah mendapat teguran KPI sebelumnya. ”Namun, kali ini KPI memberikan sanksi administrasi berupa penghen-tian penyiaran,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan, berdasarkan pemantauan KPI Pusat pada program Empat Mata, Rabu (29/10) lalu, pada episode Sumanto, ditemukan adanya pelanggaran. ”Tidak hanya itu, Empat Mata dianggap telah menayangkan adegan-adegan seperti orang makan kodok, dan ikan hidup-hidup,” ujar Sasa lagi.
Sementara itu, Tukul yang menjadi ikon acara itu bakal kehilangan pekerjaan. Kini ia mengincar jabatan Gubernur DKI Jakarta. ”Saya pasrah aja dilarang, malahan saya ingin jadi Gubernur DKI Jakarta nanti,” canda Tukul ketika berbincang lewat telepon, Selasa. Menurut Tukul soal karier dan pendapatan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Ia mengaku belum memikirkan rencana ke depan. - Oleh : Ant/dtc

0 comments:

Post a Comment