Wednesday, June 10, 2009

Akhirnya PSMS (tidak) terdegradasi

Musim ini adalah masa-masa sulit bagi PSMS Medan, sebagai runner up Divisi Utama tahun lalu, musim ini di Indonesia Super League (ISL) harus berjuang mati-matian untuk sekedar bisa bertahan di kasta Liga Super Indonesia. Dan, ironisnya, di laga terakhir di kandang Persiwa, PSMS tercukur 5–0.


Musim ini hanya memenangkan 6 kali dan seri 13 kali dari 34 pertandingan, defisit gol 13. Hasil ini jauh dibandingkan dengan perolehan musim lalu, dimana musim lalu tim ini berhasil mencapai posisi runner up.


Banyak masalah internal yang menggerogoti Ayam Kinantan ini, terutama masalah finansial, prasarana stadion yang tidak mendukung (hingga harus meminjam stadion klub lain), hengkangnya sebagian besar pemain inti, kisruh kepengurusan dan lain-lain.


3 comments:

Anonymous said...

Sedih nian PSMS Nasib psms Musim ini.. harus Play Off Pulak utk Musim depan

Alumni SMAN 1 Sidikalang said...

Kabar update, tgl 15 Juni kemaren, PSMS juga gagal menuju babak 4 besar Copa Indonesia setelah pada pertandingan tandang ke Jayapura, dipecundangi Persipura 5-1. Dengan agragat 7-1 Persipura mantap maju ke 4 besar, karena partai tandang di Stadion Teladan, PSMS juga dikalahkan Persipura 0-2.

Tinggal satu lagi, Champions Asia. Pakah akan malu-maluin?

Kita lihat saja.

Bontor

Anonymous said...

Spy benar-benar lolos ke kasta LSI musim depan, PSMS harus memenangkan partai play off dengan Persebaya.

Post a Comment